Minggu, 01 Januari 2012

Hati-Hati Diduga Penipuan Online di Bidang Peternakan Unggas

FORWARD BERITA INI VIA FACEBOOK, TWEETER, DAN SOCIAL MEDIA LAIN !!
SEGERA ! SEBELUM KORBANNYA BERTAMBAH BANYAK !!!

Penipuan online, banyak terjadi dan diberitakan. Begitulah salah satu risiko transaksi di dunia internet. Uang ditransfer, eh barang tidak dikirim-kirim atau memang itikad tidak dikirim. Jika begitu itu ya namanya bisa saja memang penipuan.

Tak luput juga di bidang peternakan. Karena itu penting juga langkah-langkah antisipasi dan hati-hati sebelum bertransaksi. Mengenai ini sudah banyak artikel-artikel yang membahasnya.
Nah, kali ini ada kiriman komentar yang dikirim oleh Sdr. Angki (dulu saya sudah biasa bersapa dengan beliau sejak dari blog lama). Komentar tersebut merupakan warning agar hati-hati dengan adanya penipuan online di bidang peternakan unggas. 

Komentar tersebut saya unggah di artikel, namun saya tambah dengan kata DIDUGA. Sebab informasi yang bersifat merambah ranah hukum perlu kehati-hatian dalam penulisan, agar tidak merupakan penghakiman atau bahkan pencemaran nama baik sebelum ada bukti-bukti, saksi, atau apapun itu setelah proses hukum.
Sedangkan komentar dari Sdr. Angki ini pun merupakan informasi agar berhati-hati. Menurut saya bukan merupakan penghakiman. Atau mungkin juga sudah banyak informasi yang masuk dari peternak-peternak pemesan yang bisa jadi benar sudah mentransfer dana, tapi barang belum dikirim. 

Seyogyanyalah jika tidak berhasil upaya damai, layak untuk menjadi pelaporan atas tindak pidana. Kan ini negara hukum. Siapa lagi yang percaya pada penegak hukum jika bukan rakyat hukum yang harus memberi kepercayaan.
Silahkan disimak: 

Baca Status dari Facebook Ankstars Quail Farm (Angki)
PERHATIAN BUAT PETERNAK Penipuan berkedok peternakan bebek / bebek farm (oppie_emolovers@yahoo.com) No rek yang digunakan bri 089401022255537 an rudi rosadi Hp yang digunakan 08997941352 089656316909 Like · Comment · Unfollow post · Share · 21 December at 16:57
Ankstars Quail Farm Buat yang sudah tertipu coba hub dengan pemilik rekening yang bersangkutan rudi rosadi di 089656097702 atau 089656097703 24 December at 09:24 · Like Ankstars Quail Farm Menurut keterangan pemilik rekening (rudi rosadi), rekening dan atm yang bersangkutan digunakan oleh saudara tirinya yang bernama NOVIE RACHMAYANTI untuk transaksi penipuan ini tanpa diketahui yang bersangkutan. (APA BISA DIPERCAYA??? / ANEH) 24 December at 09:32 · Like
Ankstars Quail Farm SEMOGA BAPAK RUDI ROSADI DAPAT MEMBANTU MENGEMBALIKAN UANG YANG SUDAH DI TRANSFER DARI TEMAN-TEMAN SESAMA PETERNAK LAIN YANG SUDAH DITIPU OLEH OKNUM (NOVIE RACHMAYANTI, menurut pengakuan yang bersangkutan) KE REK RUDI ROSADI BAIK ITU UNTUK PEMBELIAN MESIN TETAS, DOD, DOQ, ATAU ITEM PERTERNAKAN LAINNYA.

Ternak Yang Lain Baca Juga :

1 komentar:

Mari Berbagi Ilmu Disini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...