Selasa, 01 November 2011

PETERNAK HARUS BISA ONLINE BANKING LHO !!!

BNI SMS Banking

BNI SMS Banking dari BNI Taplus, fasilitas layanan perbankan bagi Nasabah BNI Taplus yang memudahkan Anda untuk melakukan isi ulang pulsa, transfer sampai bayar tagihan Kartu Kredit BNI semudah Anda mengirim SMS kepada sahabat, keluarga ataupun orang terdekat anda.

SMS ke short Dialing Code BNI “3346” maka Anda dapat melakukan :
Transaksi Non Finansial

  • Inquiry 3 transaksi terakhir dan inquiry tagihan Kartu Kredit BNI
  • Ganti PIN
  • Fasilitas bantuan bagi User untuk mengetahui format perintah transaksi (syntax message) BNI SMS Banking.

Transaksi Finansial

  • ( Total nominal transaksi Rp. 10.000.000,- per hari )
  • Tranfer antar rekening di BNI (rekening tujuan tidak perlu didaftarkan terlebih dahulu)
  • Pembayaran tagihan Kartu Kredit BNI
  • Isi ulang pulsa(Top Up) Kartu Simpati, Kartu AS, Mentari, IM3 Smart, StarOne, XL Bebas, XL Jempol

Cara mudah bagi Anda nasabah BNI untuk menjadi User BNI SMS Banking

Lakukan registrasi dan aktifasi melalui BNI ATM dengan nomor Ponsel Anda (Pra bayar maupun Pasca bayar semua provider GSM) sebagai User Id, dengan langkah sebagai berikut :

  • Dimenu utama BNI ATM, pilih menu ”Registrasi E-Channel”.
  • Pilih menu BNI SMS Banking.
  • Pada layar aktivasi, masukkan nomor ponsel Anda akan serta 4 digit angka PIN yang Anda tentukan sendiri.
  • Registrasi dan aktivasi selesai, dan Anda akan menerima receipt BNI ATM sebagai sebagai tanda bukti aktivasi.

Tarif Biaya Pulsa

  • Biaya SMS request Anda dan biaya SMS respon dari BNI sebagai jawaban atas SMS request Anda, akan menjadi beban pulsa Anda sesuai dengan tarif yang diberlakukan operator.
  • Biaya SMS request: Rp.275–Rp.350 per SMS (tergantung provider)
  • Biaya SMS respon: Rp. 550 (sama untuk semua provider) include tax 10%

INFORMASI PENTING :

  1. Pastikan nomor ponsel pribadi Anda diinput dengan benar saat aktivasi melalui BNI ATM
  2. Limit maksimum Rp.10.000.000 per hari untuk total transaksi melalui BNI SMS Banking
  3. Pastikan bahwa Anda menuliskan pesan SMS dengan benar (mis.nomor rekening tujuan (untuk transaksi transfer), nomor ponsel (untuk top up) dan nominal transkasi).
  4. Jangan lupa untuk menghapus sent item / SMS Perintah dari ponsel Anda, setiap kali selesai bertransaksi
  5. Segera hubungi BNI PhonePlus melalui BNI Call untuk blokir layanan BNI SMS Banking jika ponsel (SIM Card) Anda hilang
  6. User BNI SMS Banking tunduk terhadap ketentuan penggunaan layanan BNI SMS Banking, yaitu :
    • Nasabah menyetujui bahwa dokumen perusahaan antara lain berupa catatan-catatan, instruksi-instruksi, surat-surat dan dokumen-dokumen lain yang disimpan dan dipelihara oleh BNI baik tertulis di atas kertas atau media lainmaupun yang terekam, yang dapat dilihat, dibaca atau didengar adalah merupakan alat bukti yang sah dan lengkap atas transaksi yang dilaksanakan oleh Nasabah melalui BNI SMS Banking
    • Perintah / isntruksi yang diberikan Nasabah melalui fasilitas BNI SMS Banking dengan menggunakan kode akses atau PIN mempunyai kekuatan yang sama dengan perintah tertulisyang ditandatangani oleh Nasabah.

Mobile Banking BCA


Selama ini kalau ditawari daftar mobile banking BCA (m-BCA) oleh para CSO BCA yang cantik-cantik, saya selalu menolak karena biasa selalu pakai klikBCA, jadinya gak perlu keluar pulsa lagi (dasar pelit sih :D ). Minggu lalu, lagi di jalan, tiba-tiba saya harus transfer uang via BCA, dan urgent. Akhirnya harus cari-cari ATM BCA terdekat. :???:
Repot bener, jadi kepikiranlah untuk pakai m-BCA. Biasa sifat jelek orang nunggu butuh dulu baru mau, kalau sudah begini baru saya mikir, kenapa dari dulu ditawarin gak mau ya? Saya pun kemudian datang ke BCA dan daftar. Kebetulan saya pakai kartu halo dan di sana ada counter Telkomsel. Setelah daftar, saya dikasih SIM card baru. Si mas nya bilang, sekitar 2 hari nanti ada yang konfirmasi ke saya, SIM card yang lama akan non-aktif, dan SIM card yang baru bisa langsung dipakai.
Tunggu 2 hari, belum ada juga yang konfirmasi. Hari ke-3 siang2, kebetulan bener lagi di BCA, waktu mau kirim SMS, di handphone tulisannya “Not Active”. Wah berarti SIM card lama saya sudah dinonaktifkan nih, dan tanpa pemberitahuan sebelumnya seperti yang dijanjikan si mas! Huh :sad: untung SIM card yang baru saya bawa. Ganti dengan yang baru, langsung aktif.
Pensaran langsung pengen nyoba m-BCA, saya cari-cari menu-nya koq gak ketemu ya? Saya pun nyamperin mba CSO, dan tanya, “Mba, ini menu m-BCA nya di mana ya?” Jawabnya, “Oh, di handphone Sony Ericsson ada di menu Entertainment, mas. Di tiap handphone memang beda-beda.” Oalah.. ternyata di situ toh :blush: pantesan saya cari-cari gak ketemu hehe..
Sekalian deh saya aktifin fitur transfer dan pembayarannya (kalo yang standar belum bisa pake fitur ini, musti diaktifin di kantor BCA, gak bayar lagi koq :grin1: ). Akhirnya saya daftar juga m-BCA.. tapi koq sesudah daftar sampe sekarang malah belom pernah dipake ya? Biarin deh, yang penting kalo lagi emergency saya gak usah pusing-pusing lagi cari ATM :thumb5:

GUNAKAN SEARCH ENGINE INI UNTUK MENEMUKAN ARTIKEL ANDA :
Loading

Logitech Keyboards

Ternak Yang Lain Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Berbagi Ilmu Disini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...